Pages

Kamis, 11 September 2014

Cara Membuat Lemon Mojito + Resep

 Lemon Mojito



          Ini namanya Lemon Mojito. Apaan sih mojito itu? Intip dari Wikipedia yaa.... MOJITO merupakan termasuk minuman berakohol yang terkenal dan digemari di Quba.  Biasanya Mojito dibuat dari lima bahan utama yaitu white rhum, gula, limun, air soda dan daun mint. Kombinasi antara rasa manis, limun yang segar dan mint dimaksudkan untuk menutupi rum yang efeknya keras. 
Dalam membuat mojito, air perasan limun ditambahkan pada gula dan daun mint. Campuran ini lalu dilumatkan secara halus dengan sebuah pelumat. Daun mint hanya boleh memar sedikit untuk mengeluarkan minyaknya dan tidak boleh diiris kecil-kecil. Lalu rum ditambahkan dan minuman ini diaduk sedikit untuk melarutkan gula dan mengangkat potongan daun mint dari dasar gelas supaya lebih asri. Akhirnya minuman ini ditambahi dengan es batu dan air soda. Daun mint dan sepotong limun dipakai untuk menghias gelasnya.
        Kebetulan...beberapa hari lalu, aku beli daun mint di superindo. Niat banget untuk menanamnya di rumah. Hehehe....mengingat daun ini kadang sulit ditemui di supermarket besar. Agak was-was sih takut ga mau tumbuh. Alhamdulillah....tumbuhan mintnya mulai keliatan segar lagi di pot. Intinya dijauhkan dari sinar matahari yang menyengat. Sering disemprot daunnya. Hehehehe...senengnya minta ampun kalau berhasil mengembang biakkan tumbuhan mint. Nah....teringat lah tayangan Arjuna chef Juna di global. Sudah agak lama sih tayangannya....chef Juna praktek bikin virgin blueberry mojito tanpa alkohol. Duuduuuduu....tampilannya menggoda banget. Sebenernya pengen bikin pake resepnya chef  Juna...mumpung ada blueberry segar juga di lemari es. Tapi di"eman-eman" ahh fresh blueberry nya..mau dibikin sesuatu. Akhirnya menjatuhkan pilihan memakai lemon untuk mojito kali ini. Asyik...asyik mari kita bereksperimen di dapur, lets the rock girls ^_^
LEMON MOJITO
Bahan :
500   ml   air matang
350  grm  gula pasir (pilih yg putih bersih yaa...trus manisnya disesuaikan selera), bisa juga pakai madu/sirup/symple sirup.
  1    genggam  daun mint
3-4    bh   jeruk lemon (asemnya juga disesuaikan selera yaa)
  1    ltr    air soda (bisa ditambah kl suka semriwing)
Daun mint & irisan lemon untuk hiasan
Es batu secukupnya
Cara membuat :
1. Campur air matang dan gula dalam wadah, aduk hingga gula larut, masak hingga air gula mendidih. Matikan
2. Ambil daun mint, letakkan dalam shaker. Memarkan sebentar dengan menggunakan sendok. Tuangi dengan air gula yang masih panas. Biarkan hingga dingin.
3. Peras jeruk lemon, ambil airnya aja yaa! Sisakan beberapa irisan lemon. Kemudian air jeruk lemon dan irisan jeruk lemon masukkan dalam shaker yang berisi air gula dan daun mint. Kocok hingga tercampur.
4. Siapkan gelas saji, tuang dan saring air mint lemon dalam shaker ke dalam gelas saji. 
5. Tambahkan air soda dan es batu secukupnya. Tambahkan juga beberapa lembar daun mint dan irisan lemon didalamnya.
6. Lemon mojito siap dinikmati.
Ahhhh...sueeegeeerrrr. Selain lemon bisa juga ditambahkan buah-buahan seperti blueberry, strawberry, dan lain-lain sesuai selera yaaa! Takarannya bisa dikira-kira sendiri kok....hehehe, ini tadi juga pake ilmu kira-kira. Absolutely... I love lemon mojito ^_^ Selamat mencoba yaa.....

Sumber: http://pawonomah.blogspot.com


Resep Fresh Lime Mojito


Segelas kesegaran mojito yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah.
Dewimagazine News
Minuman yang populer dan mudah ditemui di restoran atau beragam pesta. Meneguknya sama dengan mendapatkan aliran kesegaran ke ruas kerongkongan. Cara membuatnya pun ternyata tidak sulit. Simak paparan Chef Edo Widjaja dari restoran Chicken & Egg berikut ini, dan segera praktekkan untuk mendampingi sajian santap siang Anda bersama kerabat. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
1 1/2 jeruk nipis, potong-potong
20 daun mint segar
2 1/2 sdt gula pasir
Es secukupnya
Percikan air soda, secukupnya
Setangkai mint segar, untuk hiasan

Cara membuat:
- Tempatkan jeruk nipis, mint dan gula ke dalam gelas.
- Gabungkan kemudian hancurkan dengan ditumbuk, untuk mendapatkan sari mint dan air jeruk nipis.
- Tambahkan es dan tuangkan di atas rum.
- Tambahkan air soda secukupnya, aduk rata.
- Hiasi dengan setangkai mint dan sajikan. (DI) Foto: Dok. Chicken & Egg



Sumber : http://www.dewimagazine.com

0 komentar:

Posting Komentar